Tiga Mall Baru Di Padang Siap Beroperasi

Bisnis ritel di Kota Padang, Sumatera Barat kini makin bergairah, hal ini ditandai dengan akan beroperasinya tiga mall baru di Kota tersebut. Munculnya beberapa mall baru ini seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk Kota Padang yang telah mencapai 1 juta jiwa lebih, perkiraannya untuk kawasan dengan jumlah penduduk 100.000 jiwa diperlukan satu pusat perbelanjaan yang memadai.

Saat ini di Kota Padang baru ada tiga mall besar, dengan tambahan tiga mall baru tersebut maka jumlahnya menjadi enam, dengan jumlah tersebut masih terbuka potensi untuk lima mall lagi.

Tiga ritel modern yang tengah
dibangun tersebut adalah Padang Green City (PT Graha Jakarta Utama) yang sudah dibangun sejak tahun lalu. Perusahaan milik pengusaha lokal Basrizal Koto itu mengandeng ritel besar Lotte
Mart. Lalu, PT Surya Persada Lestari (SPL) yang mengenalkan brand Padang Landmark. Perusahaan yang terafiliasi dengan grup Lippo itu membangun pusat perbelanjaan terpadu dan Hotel Aryaduta.
Terakhir, PT Trans Retail
Indonesia (Trans Mart) milik taipan Chairul Tanjung. Didi menyebutkan anak usaha CT Corp itu mengajukan izin untuk pembangunan ritel modern dengan brand Carrefour dan Trans Hotel.

Dengan kehadiran ketiga pasar modern tersebut tentunya akan
membuka lapangan kerja baru, serta merangsang pertumbuhan ekonomi setempat, namun dengan harapan kehadiran pasar
modern tidak akan membunuh usaha mikro, kecil dan menengah.

0 komentar:

Post a Comment