Perang Komentar Antar Akun Minimarket

Persaingan antar minimarket di Indonesia tidak hanya terjadi di pasar, tetapi juga terjadi di media sosial, khususnya media sosial twitter. Di lini masa twitter akun-akun minimarket terlibat perang komentar atau twitwar, bukan hanya melibatkan Indomaret kontra Alfamart saja, tapi juga beberapa minimarket lainnya seperti Alfamidi, Circle K, Ceriamart dan 7 eleven.
Saling ejek dan menjatuhkan serta saling memamerkan keunggulan seringkali terjadi, kadang-kadang ada yang lucu juga sih hehe.., perdebatan di antara mereka ternyata cukup menarik perhatian para netizen, sehingga tak jarang ada netizen yang ikut nimbrung dalam perang komentar tersebut.

Fenomena twitwar tersebut menggambarkan begitu sengitnya persaingan minimarket di Indonesia, terutama antara Indomaret versus Alfamart, kedua minimarket ini memang memiliki gerai paling banyak di Indonesia, Indomaret sejauh ini telah memiliki 7000-an lebih gerai diseluruh Indonesia, sedangkan Alfamart telah memiliki 6500-an gerai di seluruh Indonesia. Sementara itu 7-Eleven gerainya masih berada di sekitaran DKI Jakarta. Kuda hitam lainnya adalah Alfamidi dan Circle K yang juga turut meramaikan persaingan antar minimarket di Indonesia.

Terlepas dari semua itu, setiap minimarket memiliki pelanggannya tersendiri, ketersediaan barang yang komplit dan berkualitas serta pelayanan yang baik terhadap para pelanggan tentu saja menjadi kunci memenangkan persaingan yang kian seru dan ketat ini.

0 komentar:

Post a Comment