Nipah Mall Makassar Menjadi Yang Terbesar

Halo sobat pembaca, pada kesempatan kali ini Blog Mall Plaza Ritel akan membahas soal Mall Baru yang diprediksi akan menjadi Properti Komersial terbesar di Kawasan Timur Indonesia, mall apakah itu? Yuk kita simak saja bahasan singkatnya!
Nipah Mall Makassar pada akhir semester II/2016 ini bakal menjadi properti komersial terbesar di kawasan Timur Indonesia, hal diungkapkan oleh pihak PT Kalla Inti Karsa yang merupakan anak usaha kelompok bisnis Kalla Group yang bergerak di sektor properti dan mengestimasi pengoperasian pusat perbelanjaan Nipah Mall Makassar. Pengerjaan fisik pusat
perbelanjaan terpadu tersebut telah mencapai sekitar 40%
terkhusus untuk konstruksi
bangunan yang menelan investasi mencapai Rp 800 miliar secara kumulatif.

Pusat perbelanjaan ini dibangun
di atas lahan seluas 3,6 hektare dan berlokasi di bilangan Urip Sumiharjo Makassar, selanjutnya Nipah Mall akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas serta ruang terbuka dengan persentase mencapai 40% dari total lahan. Konsep yang diterapkan adalah green building, fasilitas-fasilitas yang akan disediakan di antaranya adalah mana diler otomotif, coffe shop, fesyen dan lain-lain.

Nipah Mall diklaim menjadi
properti komersial yang
mengadopsi pengembangan pusat perbelanjaan seperti di Beach Walk di Bali maupun Paris Van Java di Bandung, Jawa Barat. Di sisi lain, Nipah Mall merupakan aset properti kedua segmen pusat perbelanjaan yang dikelola Kalla Properti setelah Mall Ratu Indah yang terletak di pusat Kota Makassar.
Pengerjaan fisik maupun konstruksi bangunan ditargetkan selesai paling lambat pada November 2016 mendatang dan selanjutnya memasuki tahapan
pengoperasian.
Penjualan gerai maupun tenant
Nipah Mall telah dilakukan perseroan pada awal tahun 2016 ini dimana untuk tahap awal
diprioritaskan untuk anchor tenant. Sejumlah anchor
tetant yang dipastikan telah bakal hadir di Nipah Mall adalah jaringan bioskop XXI serta jaringan pusat perbelanjaan Hero Premium, sementara itu beberapa anchor tenant lainnya masih dalam tahap negoisasi. Sedangkan untuk tenant skala ritel, selanjutnya akan kita pasarkan setelah progres fisik di atas 50%.

Demikianlah postingan kita kali ini tentang pusat perbelanjaan Nipah Mall Makassar yang diprediksi akan menjadi properti komersial terbesar di kawasan Timur Indonesia yang dikutip dari situs Bisnis Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment