Kebakaran Aksara Plaza Medan

Selasa siang (12/7/16) sebuah pusat perbelanjaan di kota Medan mengalami musibah kebakaran, pusat perbelanjaan itu adalah Aksara Plaza yang terletak di jalan Aksara, Medan. Kebakaran tersebut membuat ratusan pengunjung, pekerja dan pemilik usaha toko terlihat panik, mereka berhamburan keluar gedung dan membuat situasi terlihat begitu kacau. Para pengunjung dan pemilik usaha toko di dalam pusat perbelanjaan itu terlihat mengalami batuk -batuk dengan mata terlihat memerah karena terkena asap yang mengepul.

Sampai sejauh ini belum ada kepastian apa yang menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut, Menurut beberapa saksi. kemunculan api berasal dari lantai dua, lalu merembet dengan begitu cepatnya. Sumber api diduga berasal dari tempat usaha penjual minuman di blok VI. Percikan api pertama kali terlihat dari kulkas tempat usaha milik Eben. Dinding di lantai dua yang kebanyakan dibatasi dengan triplek serta banyak barang dagangan berupa kain dan pakaian mempermudah api menjalar dengan cepat.

Lalu lintas di kawasan Plaza itupun terlihat ramai dan terjadi kemacetan parah, para petugaspun nampak sibuk mengatur lalu lintas yang semrawut tersebut, sejauh ino belum ada kabar tentang adanya korban jiwa serta berapa kerugian akibat peristiwa kebakaram tersebut.

0 komentar:

Post a Comment